Sabtu, 25 April 2015

Mengapa Belajar Bahasa Mandarin

Kalau Anda ingin belajar bahasa mandarin, Anda telah mendaratkan perangkat Anda di layar monitor yang tepat.

Tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar. Berapapun usia Anda saat ini, jangan ragu untuk mulai belajar bahasa mandarin. Kalau Anda termasuk salah seorang dari kriteria yang saya sebutkan di bawah ini, berarti Anda telah melakukan hal yang benar dengan memutuskan untuk belajar bahasa mandarin.

1.       Anda adalah seorang pelaku bisnis dan banyak bermitra dengan orang yang berasal dari China.
2.       Anda adalah seorang karyawan di sebuah perusahaan dan kebanyakan kenalan Anda berbahasa mandarin.
3.       Anda baru saja lulus dari universitas Anda atau sekolah Anda dan berniat melanjutkan studi ke China.
4.       Anda berencana untuk berlibur ke negera China.
5.       Anda adalah seorang pelajar dan orang tua Anda terbiasa berkomunikasi menggunakan bahasa mandarin di rumah. Anda mengerti tatkala mereka ataupun orang lain berbahasa mandarin, tapi Anda tidak tahu bagaimana cara mengomunikasikan apa yang hendak Anda sampaikan dengan bahasa mandarin.
6.       Anda telah belajar bahasa mandarin selama bertahun-tahun tetapi merasa masih saja tidak bisa
7.       Anda adalah seorang pecinta bahasa asing dan belajar bahasa mandarin merupakan suatu keunikan tersendiri bagi Anda.
8.       Anda adalah Anda yang ingin menjadi Anda yang lebih baik lagi. Belajar bahasa mandarin melatih kemampuan otak Anda mengelola pikiran Anda menempatkan memori tertentu di ingatan Anda.

Siapapun Anda dan berapapun usia Anda, belajar bahasa mandarin merupakan suatu keputusan yang tepat. Mengapa? Bahasa mandarin merupakan bahasa terbesar di dunia, dituturkan lebih dari satu milyar penduduk di seluruh dunia. Dengan belajar bahasa mandarin, Anda berkesempatan mengenal orang lebih banyak, memperluas pergaulan dan kerja sama dan mengenal berbagai macam budaya.

Perekonomian China yang terus berkembang pesat ditambah dengan jumlah penduduknya yang menembus angka 1,3 miliar jiwa membuat berbagai industri raksasa dunia berlomba menanamkan investasinya di sana. Kemampuan berkomunikasi dengan bahasa mandarin menjadi salah satu prasyarat utama yang harus dipenuhi investor guna melebarkan sayap bisnisnya yaitu dengan membangun kepercayaan publik lokal.

Demikianlah alasan-alasan atas pertanyaan mengapa belajar bahasa mandarin itu penting. Jadi, jangan ragu-ragu lagi, mantapkan hati, pikiran, dan niat Anda untuk fokus belajar bahasa mandarin.


Salam aksara!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar