Jumat, 24 April 2015

Perbedaan antara 学 dan 学习

Huruf  (xúe) dan 学习(xúexí) sama-sama berarti belajar dalam bahasa Indonesia. Namun ternyata dua "belajar" ini tidak bermakna sama dan tidak bisa digunakan di saat yang sama.

Arti belajar yang dimaksud pada(xúe) adalah belajar dengan maksud sebagai berikut: mendapatkan pengetahuan atau keterampilan tertentu yang diperoleh melalui kegiatan belajar di kelas, latihan, diajari, belajar dari pengalaman hidup, dan sebagainya. Belajar yang dimaksud di sini adalah ketika manusia mendapatkan pelajaran baru yang bermanfaat baginya.

Arti belajar yang dimaksud pada学习(xúexí) adalah belajar dengan maksud sebagai berikut: kegiatan membaca, menghapal, menghadiri kelas, dan lain sebagainya – dalam rangka lulus pada mata pelajaran tertentu.

Itulah mengapa, 学习(xúexí) adalah salah satu cara untuk mencapai(xúe).

Untuk memperjelas pemahaman Anda, (xúe) dalam bahasa Inggris berarti to learn, sedangkan学习(xúexí) dalam bahasa Inggris berarti to study.

Lebih penting yang mana? Keduanya sama-sama penting , namun apalah arti studying kalau Anda tidak mendapatkan pengetahuan baru (learning)?

Itulah juga yang menjadi alasan mengapa orang bisa bilang, “I studied but I didn’t learn anything.

Jadi, mengapa menjadi penting bagi siswa untuk mengetahui perbedaan antara(xúe) dan 学习(xúexí)? Karena yang menjadi goal dari学习(xúexí) adalah(xúe). Temukan cara terbaik Anda dalam mendapatkan pengetahuan baru. Kalau duduk di dalam kelas berjam-jam tidak membantu, barangkali ngobrol dengan guru di cafe sambil menikmati teh bisa membantu.

It’s lovely when you can learn but you don’t feel like studying.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar